Tempat Wisata Lembang Yang Sayang Dilewatkan

Lembang adalah salah satu daerah di Bandung. Setelah mengetahui info mengenai obyek wisata Bandung favorit, kali ini pengendolan.com mencoba mengenalkan wisata Lembang. Tempat Wisata Lembang yang sangat terkenal salah satunya adalah Gunung Tangkuban Perahu. Selain itu, masih ada lagi banyak tempat wisata menarik yang akan kita kupas di info wisata ini. Daerah Lembang berada di sebelah utara kota Bandung. Lebih didominasi dengan wilayah pegunungan dengan suhu yang dingin antara 17 – 27 derajat celcius. Profil penduduk setempat lebih banyak bekerja sebagi petani, pedagang, dan sektor informal lainnya. Nah, mari kita simak tempat wisata yang menarik dikunjungi.

Daftar Tempat Wisata Lembang Yang Sayang Dilewatkan

1. Gunung Tangkuban Perahu

Pesona gunung dengan view panorama yang indah merupakan daya tarik utama Tangkuban Perahu. Kata tangkuban sendiri berasal dari kata nangkub yang bermakna terbalik. Tangkuban perahu berarti perahu terbalik. Sebutan ini berasal dari bentuk gunung yang memang mirip perahu terbalik sebagai akibat dari letusan yang dahsyat. Tempat ini dibuka untuk umum pada pukul 7 pagi sampai 5 sore. Tiket masuknya seharga Rp 13.000. Suhu rata-rata di siang hari adalah 17 derajat C. Sementara malam hari mencapai 2 derajat C. Sangat disarankan untuk membawa jaket tebal. Anda diperbolehkan membawa kamera untuk mengabadikan panorama kawah yang indah. Hati-hati karena kawah ini masih aktif dan mengeluarkan belerang yang menyengat.

2. De’Ranch

Wisata lembang yang satu ini lebih ke adventure. Daerah ini merupakan sebuah peternakan yang luas. Untuk bisa mengelilinginya, anda bisa menyewa kuda dan berdandan ala koboi lengkap dengan topi, rompi, dan sepatu. Selain itu, beberapa wahana menarik lainnya adalah flying fox, atv, sepeda track, panahan, fun boat, delman, kereta powpow, dan balon air. Setelah puas bermain dan berkeliling, anda bisa menikmati hidangan khas Bandung seperti siomay Bandung dan karedok. De’Ranch sendiri mengusung 3 konsep unik yaitu Education, Leisure, Food. tak kalah dengan kampung gajah wonderland.

3. Observatorium Bosscha

Pernah menonton film lawas petualangan sherina pasti tahu tentang observatorium Boscha. Bagi anda yang suka dengan bintang, planet, dan benda antariksa lainnya, sangat dianjurkan untuk berkunjung ke Observatorium Bosscha. Tempat ini menawarkan wisata pendidikan luar angkasa. Anda bisa melihat langsung apa yang ada di balik langit melalui sebuah teleskop. Ada sekitar 5 teleskop dengan fungsi melihat objek langit yang berbeda. Sayangnya, Anda tidak bisa seenaknya datang berkunjung ke sini. Anda harus melakukan reservasi ke telepon (022)22786001 atau email [email protected] Sangat dianjurkan untuk berkunjung di jam 17.00-20.00 dengan biaya Rp10 ribu. Alasannya, benda langit lebih kelihatan jelas saat malam hari.

4. Maribaya dan Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Dago Pakar)

Objek wisata Lembang ini menawarkan kesejukan air terjun dan pemandian air panas. Air terjun atau curug ini memiliki ketinggian 2,5 meter dan juga berasa panas. Sumber panas berasal dari panas bumi yang alami. Mandi di pemandian air panas ini sangat baik untuk kulit untuk membasmi penyakit gatal karena airnya mengandung belerang. Sekitar pemandian banyak monyet-monyet liar yang cukup jinak. Tapi tetap anda harus berhati-hati. Setelah enjoy dengan mandi di sini, Anda bisa jalan-jalan menuju Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Dago Pakar) yang luasnya mencapai 600 hektar.

Itulah beberapa obyek wisata di lembang yang menarik dan sayang jika telah liburan ke Bandung tidak menyempatkan mengunjungi tempat wisata di atas. Baca juga tentang wisata lainnya seperti wisata Jogja, wisata murah Bali, Semarang, Solo, Surabaya, dan agak jauh sedikit wisata Lombok. Rencanakan liburan anda jauh jauh hari dengan melihat hari libur tahun depan 2015. Selamat berlibur kawan.