Berbagai Tempat Wisata Kuliner di Jogja, Rasakan Kenikmatannya

pengendolan.com – Ternyata tempat wisata kuliner di Jogja tidak melulu soal Gudeg dan Angkringan. Meski kota Jogja sudah memiliki ikon kulinernya yaitu Gudeg, kota ini nyatanya masih menyimpan banyak kejutan dalam hal wisata kuliner. Kita bisa mencicipi hidangan khas dari kota ini yang memiliki beragam citarasa yang tak kalah nikmatnya jika dari Gudeg Yogyakarta. Sebut saja warung makan lesehan di sepanjang Malioboro yang menyediakan lalapan special burung daranya, ada juga resto khusus yang menyediakan sajian serba jamur yang berlokasi di daerah Sleman. Jika kita mau mencicipi semua harta karun kuliner yang tersembunyi ini, rasanya tidak akan cukup waktu liburan diakhir pekan saja. Jika kalian ingin cicipi kuliner khas Jogja seperti Gudeg bisa baca artikelnya disini.

wisata kuilner Jogja sate klatak pak pong

wisata kuilner Jogja sate klatak pak pong

Inilah beberapa pilihan Tempat Wisata Kuliner yang menyediakan sajian unik dan nikmat di Kota Jogja:

  1. Mangut Lele Mbah Marto.

Berlokasi di dusun Ngireng-ireng, Bantul warung makan yang satu ini memang terlihat sangat sederhana. Selayaknya rumah khas penduduk desa yang dijadikan warung makan. Namun jangan salah, dibalik kesederhaanya warung makan ini tak pernah surut akan pengunjung. Saat tiba di warung makan ini, pengunjung bisa langsung masuk ke dalam pawon (dapur tradisional) untuk mengambil lauk dan melihat langsung proses memasak Mangut lele ini. Sajian yang tebuat dari lele bakar yang di rendam dalam kuah santan pedas ini menjadi favorit banyak wisatawan. Dengan harga Rp 20.000,-/porsi-nya hidangan ini berhasil menggoyang lidah para pengunjung sampai ketagihan.

  1. Sate Klathak Pak Pong.

Tak jauh dari lokasi Mangut Lele diatas, berlokasi tepat di Jalan Imogiri Bantul ada sebuah tempat wisata Kuliner di Jogja yang menyediakan hidangan sate kambing yang berbeda dari sate lainnya. Sate Klathak namanya. Disini sate kambing yang dihidangkan berukuran cukup tebal namun masih terasa lembut. Bumbu sate yang digunakan juga bukan bumbu kecap ataupun bumbu kacang, melainkan campuran rempah-rempah khas dari Pak Pong.

Uniknya lagi selama proses pembakaran sate disini tidak menggunakan batang lidi ataupun bambu sebagai penusuknya, tetapi memakai tangkai logam bekas jeruji sepeda. Maka daging kambing yang disate pun akan matang secara merata hingga kebagian dalam. Pasti nikmat sekali rasanya!

  1. Bowl-Ling Fruit Bar.

Setelah puas menikmati hidangan sarat lemak ada baiknya kita mendinginkan tenggorokan dengan sajian kuliner yang segar. Disini para pengunjung bisa menikmati semangkuk sup buah dengan cara yang berbeda. Jika biasanya sup buah hanya dihidangkan dengan kuah sirup ataupun susu manis, disini kita akan dihidangkan dengan semangkuk sup buah lengkap dengan kuah berupa jus buah asli. Ditambah lagi potongan buah-buah segar seperti anggur, strawberry, kiwi, mangga, kelapa dan juga melon tak pelit-pelit diberikan dalam mangkuknya.

Dijamin segar dan sehat! Tak perlu khawatir soal pilihan menunya, karena di Fruit Bar ini pengunjung akan disajikan dengan variasi menu yang beragam. Harganya juga cukup terjangkau. Terbukti dari ramainya pengunjung diwaktu-waktu makan siang ataupun malam hari yang didominasi oleh para mahasiswa. Bowl-Ling Fruit Bar bisa dikunjungi di alamat Jl. Gejayan No.34, Sleman. Selamat menikmati segarnya semangkuk sup buah disini!

Tunggu apalagi? Setelah seharian keliling dan wisata di Jogja, bagi anda para pecinta makanan jangan sampai melewatkan lezatnya sajian-sajian dari tempat wisata Kuliner di Jogja yang pastinya akan membuat anda ketagihan!. Oh ya di Jogja juga terdapat warung yang unik yaitu sajian mie instan mirip bungkusnya lho. Cobain dah kesini.